Home > Yayasan Seni Cemeti > Paradigma dan Pasar; Aspek-Aspek Seni Visual Indonesia

Paradigma dan Pasar; Aspek-Aspek Seni Visual Indonesia

paradigma pasarJudul Buku : Paradigma dan Pasar; Aspek-Aspek Seni Visual Indonesia

Penulis : Hendro Wiyanto, I. Bambang Sugiharto, Agus Dermawan T, Alexandra Kuss, Jean Couteau, Asmudjo Jono Irianto, Yudhi Soerjoatmodjo, Oei Hong Djien, Mella Jaarsma & Nindityo Adipurnomo

Penerbit : Yayasan Seni Cemeti

Harga : Rp 70.000,00

Kondisi : Bekas (Cukup)

Tahun Terbit 2003

ISBN : 979-95909-4-9

Jumlah Halaman : 218 halaman

ORDER BY SMS : 08561 865 355

Seni visual adalah sebuah kenyataan dari kehidupan. Ia berada dimana-mana. Dan tanpa sadar kita telah menggumulinya. Di rumah kita berjumpa dengan foto dan lukisan yang menempel di dinding, di ruang tamu kita ada televisi yang menawarkan rupa visual, keluar rumah kita dipaksa melihat iklan, ketika rekreasi pun kita melihat anjungan taman ria dengan berbagai bentuk visual.

“Paradigma dan Pasar” berisi pengaruh pasar dan kapitalisasi seni yang membawa angin pada iklim penciptaan seni rupa di Indonesia. Apa yang disebut dengan pasar dan masyarakat penyangga, termasuk faktor-faktor pembentuk pelbagai parameter dalam mekanisme pertukaran dan perdagangan seni; termasuk lebih detail pada peran galeri dalam pembentukan parameter tersebut. Pembicaraan lainnya mengenai ada tidaknya paradigma seni rupa di Indonesia. Suatu telaah yang berupaya mencari pendekatan relevan terhadap kenyataan seni rupa di Indonesia, termasuk elemen-elemen pembentuk paradigma seni rupa tersebut. Pengidentifikasian secara umum atas pelbagai konvensi, orde dan kenyataan harus melihat hubungan kausalitas dan fenomenologis dalam berbagai gejala. Di luar itu, buku ini juga membicarakan perihal perubahan paradigma dalam konstelasi seni rupa internasional dan tumbuhnya seni instalasi, performance art atau karya-karya yang mencoba membawa warna lokalitas, multikulturalisme dan pluralisme.

Related Articles:

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.